Singapore 2011: Geylang – Bugis Street – Orchard – Sentosa Island (Day 4)

Khusus hari ini, kita semua bangun kesiangan karena kecapean berjalan kaki menjelajahi Singapore Zoo kemarin. Kebetulan juga memang kita berencana pindah hotel lagi ke Hotel 81 Rochor di jalan Bugis. Setelah urusan packing koper beres, check out jam 11 dan mulai ngungsi deh ke tempat asing yang baru. Kami memang sengaja gonta ganti hotel untuk ganti suasana dan lebih mengenal Singapore…. Rasanya sayang jika 6 hari dihabiskan di satu lokasi saja.

Hotel 81 Rochor

Balcony’s Room View

Sebelum naik MRT dari stasiun Aljuned, kita sarapan pagi merangkap siang dulu di kedai makan dibawah stasiun Aljuned. Keluar dari stasiun Bugis, tinggal berjalan kaki kira-kira 250 M ke arah Sim Lim Square. Hotelnya berlokasi tepat di seberang mall Sim Lim Square dan berada dipinggir jalan raya. Di sebelah hotel persis ada minimarket Cheers. Kami memesan standard triple room dengan 1 queen bed + 1 single bed, terletak di lantai 4 dan memiliki balkon untuk menikmati pemandangan sekitar. Hotel ini sangat direkomendasikan untuk anda tempati karena lokasinya sangat strategis ditengah-tengah antara Bugis market, Little india dan Arab Street. Namun sayangnya agak berisik karena saat kami kesana sedang ada pembangunan jalur MRT baru (Brown line).

** Informasi lebih lanjut mengenai hotel 81 dan cara bookingnya silakan klik disini.

Selesai check in dan taruh koper, langsung deh cabut ke Orchard Road. Sebetulnya dari hotel yang terletak di Jalan Besar, tinggal naik taksi dan jalan lurus saja melewati Bencoleen street hingga Orchard. Tapi rasanya kurang berseni jika backpackers berpergian dengan taksi……   Jadi kami memilih naik MRT dari stasiun Bugis ke stasiun Orchard via stasiun city hall.

Bugis Street Market

Dalam perjalanan ke stasiun Bugis, kami mampir dulu sebentar di Bugis market, dimana banyak pernak pernik souvenir, kaos, jam tangan, dll dengan harga grosiran. Istri sudah mulai bikin list belanjaan deh untuk oleh-oleh…..

Orchard Road

Begitu keluar dari stasiun Orchard langsung disambut dengan mall-mall besar sepanjang jalan Orchard. Rupanya jalan Orchard yang terkenal itu cuman sebuah jalan besar yang dikelilingi oleh Mall-mall megah. Buat para Shopaholics dijamin bakalan ngiler ngelihat barang-barang fashion yang “branded” dengan harga lebih murah dari Indonesia. Tidak heran banyak orang Indonesia pada bela-belain pergi ke Singapore demi memuaskan nafsu belanja. Kami juga mengunjungi Lucky Plaza yang merupakan sebuah mall tua dengan apartemen diatasnya. Berhubung motivasi kali ini adalah murni jalan-jalan, jadi kita cuman berfoto-foto saja deh disana……

Counter es krim Walls

es krim sandwich SGD 1,-

Ada satu hal menarik yang perlu untuk anda coba dan tidak ada di Indonesia, yakni belilah ice cream sandwich Walls  seharga SGD 1 yang banyak dijual disekitar Orchard.

Jam 5 sore langsung cabut dari Orchard menuju pulau Sentosa untuk menonton “Song of The Sea”. Untuk menuju sentosa, kita bisa naik MRT dari stasiuan Orchard, pindah kereta ke red line MRT di stasiun Dhoby Ghout dan turun di stasiun Harbourfont yang terintegrasi dengan mall Vivo City. Kita berkeliling dulu sebentar disini dan makan malam sekalian di Kopitiam.

sentosa express

Setelah perut kenyang, langsung deh naik ke atas stasiun monorail Sentosa Express yang terletak di lantai atas mall Vivo City. Kita beli tiket kereta sekaligus tiket nonton “Song of The Sea”.

Setibanya di Sentosa, turunlah hujan….. hiks…..   Kenapa sih hujan turun disaat yang tidak tepat terus……  Alhamdulillah hujan lebat cuman sesaat, tapi tetap gerimis. Sempet timbul kekhawatiran kalau acara pertunjukannya dibatalkan jika hujan, karena theater-nya “Song of The Sea” merupakan panggung terbuka. Namun keraguan tersebut sirna karena crew sentosa membagikan jas hujan secara gratis bagi penonton.Yayyy……!!!

Song Of The Sea

Song Of The Sea 2

Overall, acaranya sangat menghibur, terutama jika anda memiliki anak kecil seperti kami. Perpaduan teknologi antara musik, tarian, flare, air mancur dan sinar laser-nya mengagumkan. Ceritanya juga mudah dimengerti dan berlangsung selama +/- 30 menit. Alisya dan Raffa sangat menyukainya, meskipun harus menyaksikannya dibawah hujan rintik-rintik…..

Selesai acara, hujan kembali lebat….  Sehingga terpaksalah kami membatalkan acara terakhir, yakni keliling pulau Sentosa dan memutuskan untuk kembali ke hotel dengan rute yang sama. End of the day……

Pengen beli barang2nya Louis Vuitton, tapi gak punya duit….

Bergaya dulu ahh di Orchard Road

Nunggu siapa neng?

Fashion city kedua setelah Milan

<~~ Hari ketiga: Geylang – Singapore Zoo

Hari kelima di Singapore: Fountain of Wealth – Singapore Flyer – Merlion Park –>

2 Comments Add yours

1. bugis street memang tempat belanja untuk oleh-oleh
    informasi menarik terima kasih

1. akthuro says:

Selain bugis street, ada juga chinatown yang katanya lebih murah. Kalau jago nawar, little india bisa menjadi pilihan.