Singapore 2011: Bugis – Singapore Flyer – Esplanade – Merlion Park (Day 5)

Tidak terasa, sudah hari kelima kami di Singapore. Sesuai rencana, hari ini adalah mengunjungi singapore flyer dan merlion park yang kesohor itu. Sehabis sarapan pagi, kita berjalan kaki ke bugis market untuk mencari oleh-oleh yang menarik untuk dibeli nanti malam. Puas cuci mata langsung deh ke stasiun MRT Bugis menuju stasiun City Hall. Sedikit berjalan kaki ke arah mall Suntec City akan dijumpai Fountain of Wealth yang katanya ada acara pertunjukan air mancur & laser jika malam hari. Berhubung kita datang siang hari, maka cuman foto-foto saja deh…..

fountain of wealth

Selesai berfoto ria, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki ke Singapore Flyer.

Salah satu yang sekarang sudah masuk ‘daftar wajib kunjung’ buat mereka yang lagi jalan- jalan ke Singapore adalah Singapore Flyer. Flyer yang merupakan salah satu dari Giant Wheel terbesar di dunia dengan ketinggian 165 meter ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Singapore dari atas. Bahkan di siang hari saat cuaca cerah, sebagian dataran Malaysia dan Batam juga terlihat dari sini.

Inside of Singapore Flyer

Singapore Flyer memiliki 28 kapsul raksasa yang masing-masing dapat memuat hingga 28 orang. Dengan membayar tiket 33 SGD / orang, kita bisa menaiki kapsul tersebut serta mendapatkan Audio Guide berbagai bahasa, yang akan memberikan informasi tentang arsitektur bangunan-bangunan di Singapore yang dapat dilihat dari atas ketinggian Singapore Flyer. Dijamin puas menikmati dan mengambil foto-foto keindahan Singapore karena Flyer ini berjalan sangat lambat sekali.

Jika kita melihat dari atas, terlihat jelas patung Merlion di Raffles city dan lokasinya yang tidak begitu jauh. Tapi ternyata sewaktu berjalan kaki kesana baru deh terasa jauhnya……   Tapi tenang aja, gak rugi koq….karena sepanjang perjalanan menyusuri sungai ada banyak best spot untuk mengambil foto, mulai dari Marina Bay Sand sampai Esplanade.

esplanade

Merlion Park Harbour

Marina Bay Sand

Merlion Statue

Setelah berjalan kaki kurang lebih 1/2 jam (sambil foto-foto), akhirnya tiba juga di Merlion Park. Alhamdulillah kesampaian juga berfoto disini. Disini anda juga bisa menaiki Hippo River Cruise jika ingin mengeksplorasi sungai ini lebih jauh.

Sore harinya, kami kembali ke hotel untuk beristirahat dan malam harinya menemani istri berbelanja di bugis market. Disini banyak barang-barang murah…..dan rata-rata harganya sudah pas, tapi tetap bisa ditawar koq……

Suasana di Bugis Market

** tips: Jika berminat mencari barang elektronik, bisa mengeksplorasi Mall Sim Lim Square yang lokasinya berseberangan dengan bugis market.

<~~Hari keempat:  Bugis street – Orchard – Sentosa Island

Hari Terakhir: Little India ~~>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *