Malaysia 2012: Kuala Lumpur (Day 4)

on

Berhubung rombongan sudah bertambah orang tua dan adik, sementara tempat wisata yang ingin dikunjungi cukup banyak hari ini, maka sayapun memutuskan ikut city tour KL dengan menggunakan bus KL hop-On hop-Off agar papa mama tidak kelelahan. Serupa dengan Singapore, bis yang berupa double decker ini berkeliling mengunjungi seluruh tempat wisata disekitar kuala lumpur dengan interval kedatangan setiap 30 menit. Dengan bis ini kita bebas mau naik / turun dimana pun dan kapanpun. Kami pun membeli tiket seharga RM 38 A & RM 17 C di depan Sungei Wang Plaza yang lokasinya dekat dengan hotel kami.

KL Hop-On Hop-Off bus
KL Hop-On Hop-Off bus
Rute bis
Rute bis

Setelah melihat peta city tour, maka kamipun memlih tempat wisata yang sekiranya bisa dinikmati bersama anak2.

1. KL Bird Park

Welcome to KL Bird parks
Welcome to KL Bird parks
Narsis dulu ah....
Narsis dulu ah….

Malaysia mengklaim kalau tempat ini merupakan largest free aviary birds park in Asia. Harga tiket masuknya untuk turis adalah RM45 A & RM35 C. Tempatnya lumayan bagus, tingkat kebersihannya serupa dengan taman burung di TMII. Jenis burung2 yang ada juga cukup banyak dan memang rata2 bebas berkeliaran kemana saja. Menyenangkan bagi turis karena bisa berinteraksi langsung dengan para burung. Ada hal yang lucu disini, yakni saat raffa sedang asyilk makan roti, burung2 bangau langsung menyerbu dia….walhasil dia langsung lari ketakutan sembari dikejar2 burung. mky_03 Kalau pendapat pribadi sih sejauh ini taman burung yang terbaik adalah jurong bird park di singapore yang jauh lebih modern.

Burung merak bebas berkeliaran
Burung merak bebas berkeliaran
Burung Bangau pun bebas berkeliaran
Burung Bangau pun bebas berkeliaran
Birds invation
Birds invasion
Fish ponds
Fish ponds
Narsis dulu di jembatan
Narsis dulu di jembatan
Istirahat sejenak
Istirahat sejenak

2. Dataran Merdeka

Dataran merdeka
Dataran merdeka

Inilah alun2nya kuala lumpur yang dikelilingi oleh bangunan2 tua disekitarnya. Sebetulnya ada mesjid jamek yang berada di dekat sini yang juga menarik untuk dilihat, tapi kami memutuskan tidak mau berlama2 disini karena masih banyak tempat yang ingin dikunjungi.

Alun2nya Kuala Lumpur
Alun-alunnya Kuala Lumpur
Like father, like grand son

3. KLCC Petronas Twin Tower

Papa segagah Twin Tower
Papa segagah Twin Tower
Backpackers family
Backpackers family

Inilah icon dari Kuala Lumpur. Memang belum lengkap rasanya ke malaysia jika belum berkunjung kesini.6 Didalamnya terdapat mall KLCC yang isinya sih kurang lebih sama dengan mall2 kebanyakan. Bagi traveler yang ingin naik ke bridge diantara twin tower tersebut, sebaiknya antri dari pagi disini, karena peminatnya sangat banyak. Jumlah tiket yang dijual pun terbatas. Saya sendiri belum pernah kesana karena waktu yang tidak cukup. Tapi dengar2 sih di dalamnya terdapat museum dan mini theater. Disini kami menyempatkan makan siang di food court KLCC sebelum melanjutkan perjalan ke KL Tower.

4. KL tower & mini zoo

KL Tower
KL Tower

Perut kenyang, saatnya melanjutan perjalanan ke KL Tower. Ada 3 tempat yang menarik untuk dijelajahi, yakni Malaysia Culture village, Observation tower & mini zoo. Setelah turun bis, kita menjelajahi Malaysia culture village secara gratis.

Malaysian Culture Village
Malaysian Culture Village
Foto pre wedding dulu ah...
Foto pre wedding dulu ah…
Jembatan penghubung ke KL Tower
Jembatan penghubung ke KL Tower
Welcome to KL Tower
Welcome to KL Tower

Kemudian jika ingin naik ke observation tower, maka harus beli tiket sebesar RM45 A & RM30 C untuk combo tiket observation tower & mini zoo. Setelah beli tiket, naik lift keatas, lalu kita akan dipinjamkan semacam walkman untuk tour guide yang bercerita tentang sejarah malaysia. Dari atas sini kita bisa melihat pemandangan kota kuala lumpur secara 360 derajat.

Pakai earphone bukan buat dengerin musik lho...
Pakai earphone bukan buat dengerin musik lho…
Enjoy the view
Enjoy the view

Puas lihat2, kami kembali turun menuju mini zoo. Disini anak2 bisa memilih antara naik kuda pony atau F1 ride yang sudah include di tiket yang dibeli.

reptile mini zoo
reptile mini zoo

5. KLCC Park

Suasana menunggu bis
Suasana menunggu bis
Welcome to KLCC park
Welcome to KLCC park
Santai menikmati sore hari
Santai menikmati sore hari
Alisya had so much fun
Alisya had so much fun

Berhubung waktu masih jam 16.45, rugi rasanya jika tidak dimanfaatkan. Kamipun memilih melanjutkan perjalanan ke KLCC park. Sesuai namanya, lokasinya berada di belakang mall KLCC. Disini banyak keluarga yang menghabiskan waktu sorenya dengan menonton air mancur, bermain di kids playpark dan bersenda gurau.

Enjoy the sunset with a harmony of water fountain
Enjoy the sunset with a harmony of water fountain
Grow up and reach the sky, huney....
Grow up and reach the sky, huney….

Setelah matahari benar2 tenggelam, kamipun balik ke hotel dan istirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *