Malaysia – Vietnam – Thailand 2019

Senang sekali bisa bertualang lagi setelah 1,5 tahun vakum dari dunia traveling. Waktu puasa jalan-jalan yang cukup lama karena menunggu sang istri tercinta mengandung dan melahirkan buah hati kami yang keempat, Rasya Alfattah Athanarendra.

Welcome to the club, Rasya

Alhamdulillah saat ini si bungsu sudah berusia 7,5 bulan. Jadi sekarang saatnya melatih dia untuk mulai traveling.

Berhubung si bungsu masih tergolong balita, bingung juga mau latihan terbang kemana. Syarat dan ketentuan yang berlaku pun membuat pilihannya semakin terbatas, yakni gak boleh terbang terlalu lama, gak boleh capek, itinerary jangan terlalu padat, dll. Cek-cek tiket liburan domestik seperti bali / jogja / Surabaya kok harganya pada mahal banget. Mau pakai promo t***ka / t**t.com / online travel agent manapun tetep aja jatuhnya mahal, apalagi sekarang pasukan telah berkembang menjadi 6 orang.

Ditengah perburuan tiket liburan domestic yang mahal-mahal, tiba-tiba muncul secercah harapan. Salah satu pesawat favorit kami, Air Asia kembali menggelar kursi gratis. YAAYYYY…..

Credits to Air Asia, Now Everyone Can Fly!!

Dapatlah kami tiket Jakarta – Kuala Lumpur seharga 250rb/pax. Tapi kalau liburan ke Malaysia sebetulnya sudah bosen juga…. coba otak-atik lagi untuk cari penerbangan promo dari KL, dan dapatlah promo tiket one way dari KL ke Da Nang di Vietnam seharga 400 ribu/pax. Untuk rute pulangnya kembali ke tanah air, ternyata tidak ada rute langsung dari da nang ke Jakarta. Alhasil ada 2 pilihan untuk transit, yakni kembali via KL atau via Bangkok….. Dan tentu saja kita pilih Bangkok. Alhasil trip kali ini adalah Tour 3 negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia – Vietnam – Thailand.

Tidak pakai lama, langsung kita browsing sana sini dan susun itinerary-nya sebagai berikut:

Berhubung salah satu syarat perjalanan kali ini adalah tidak boleh capek dan si bungsu bisa tidur kapan aja, jadi pilihan trip kali ini sebagian besar harus menggunakan kendaraan mobil untuk menuju seluruh tempat wisata. Jadi aplikasi grab di handphone menjadi wajib di install agar bisa memesan grab taksi di luar negeri dan setting pilihan pembayaran kartu kredit di aplikasi untuk memudahkan proses pembayarannya. Untuk transportasi di Thailand kita memilih menyewa minivan via Klook, karena hendak menjelajah kota hua hin. Detail info mengenai Klook akan dibahas nanti lebih lanjut.

Traveling with smile

Terasa lebih mahal? Mungkin iya… Tapi sebetulnya jika naik taksi / sewa mobil dibagi enam orang itu lebih hemat lho untuk perjalanan-perjalanan yang jauh. Meski demikian, secara adrenalin sebagai seorang family backpackers **Tssaahhhh** , model perjalanan seperti ini terasa kurang menantang karena membuat segalanya terasa mudah.

Meski demikian, tujuan Utama dari liburan keluarga toh adalah membuat semuanya tersenyum, termasuk si bungsu dan bunda yang tidak boleh kecapekan. Jadi mau naik mobil atau bis atau kereta atau apapun, yang penting all members are happy.

New Formation

So let’s start the journey…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *