Malaysia 2019, Day 1: Jakarta – KL

Liburan kali ini sebetulnya kurang enak, karena tripnya semuanya ke negara yang suhu udaranya panas. Tapi apa boleh buat, karena memang kebetulan dapat izin libur kerjanya pas akhir juni, sekalian bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak. Tidak heran harga tiket pesawat domestic, hotel-hotel dan tempat wisata pada mahal semua harga tiketnya karena di Indonesia itu bulan juni-juli termasuk high season karena efek domino dari idul fitri dan musim liburan sekolah. Jadi liburan ke luar negeri menjadi lebih hemat dibandingkan dengan liburan di negeri sendiri.

Berhubung kita dapat tiket promo, sudah pasti jadwal penerbangannya bukan masuk jam favorit. Kita dapat tiket pesawat Air Asia jam 17.30 sore. Sehingga dengan perbedaan waktu extra 1 jam antara Malaysia dan Indonesia, otomatis kita tiba di KLIA-2 jam 20.30. Ditambah urusan imigrasi dan ambil koper kurang lebih 1 jam, sehingga kita baru check out dari bandara jam 21.30. Lalu dilanjut lagi dengan grab car ke hotel daerah bukit bintang selama 1,5 jam. (karena terjebak macet di bukit bintang). Otomatis habis sudah hari pertama hanya untuk perjalanan dari Jakarta menuju ke Kuala Lumpur.

Selama di Kuala Lumpur, kita memesan hotel Imperial di bukit bintang. Pengennya sih cari hotel yang agak bagusan, namun susah euy mencari hotel dengan 4 bed di sekitar bukit bintang. Jadi meski saya akui hotelnya tergolong tua dan kamarnya kurang nyaman, tapi lokasinya strategis tepat di seberang jalan alor dan dekat dengan stasiun monorail bukit bintang. Jadi kalau mencari makan lebih mudah dan akses juga enak kemana-mana (**meski pada akhirnya kita tidak pernah naik monorail / MRT juga sih selama di Malaysia… hehe2 ).

Alhamdulillah si bungsu selama perjalanan mulai dari 2 jam flight, naik grab car hingga tiba di hotel tidak rewel. Bahkan saking semangatnya malah dia susah diam selama di pesawat. Baru bisa anteng hanya saat tidur di pesawat aja…..

Yes, dengan demikian berarti sah sudah Rasya masuk grup family backpackers kita…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *