Malaysia 2018, Day 4: Malaka – KL – Jakarta

Momen terberat dari seorang traveler adalah hari kepulangan. Pesawat kami jam 4 sore hari, jadi kita masih punya sedikit sisa waktu di pagi hari untuk jalan-jalan cantik sebelum pulang. Agar lebih tenang dan pasti jadwal kepulangannya, kita memesan tiket bis dari Malaka yang direct ke bandara KLIA terlebih dahulu semalam lewat website easybook disini. Soalnya khawatir kalau pesan dadakan beresiko kehabisan tiket, mengingat kita bawa rombongan 1 batalyon yang mengisi 1/3 kapasitas bis.

Sehabis beberes koper, kita langsung check out hotel dan titip koper di resepsionis. Waktu yang pendek di pagi hari kita habiskan untuk kembali wisata kuliner halal. Tanpa buang waktu, kita langsung bergegas menuju kedai makan “sayyid antique and cafe”. Kali ini semua menu yang tersedia kita pesan semua….

Dan akhirnya kita merasakan juga salah satu kuliner favorit malaka, yakni Nyonya Laksa yang rasanya sangat cocok dilidah kita. Seporsi nyonya laksa berisi potongan bihun, telor rebus, bakso udang dan ayam berkuah santan. Rasanya sungguh enak, gurih, segar dan agak sedikit bercampur asam karena efek jeruk nipis.

Selain Nyonya laksa, kita juga nyobain lontong sayur. Sebetulnya sih karena penasaran aja apakah lontong sayur di Malaysia ini sama dengan di Indonesia. Dan ternyata memang 100% sama persis, jadi gak ada yang istimewa dari menu ini. Sambil menunggu keluarga makan, saya mengamati interior kafe ini yang terasa unik, karena ada begitu banyak barang-barang antik yang dipajang. Rasanya seperti sedang makan di dalam toko barang antik. Sembari ngobrol, Pemiliknya memang cerita mengenai hobi mengkoleksi barang antiknya ini dan sudah berburu ke seluruh dunia demi mendapatkan barang-barang yang diinginkan.

Perut kenyang, saatnya balik kembali ke hotel untuk ambil koper. Karena buru-buru, kitapun memesan grab car ke Melaka Sentral, lalu lanjut naik bis ke KLIA. Sepanjang perjalanan ya kita habiskan dengan tidur pulas karena kecapean. Setibanya di bandara, langsung check in, trus pulang deh ke Indonesia dengan maskapai merah langganan kita.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

2 Comments Add yours

1. Linda says:

huftt beres juga baca blog ini 🙂
    keren liburan selalu dg keluarga lengkap
    btw liburan dalam negerinya kapan nih? Bali atau Lombok seru jugaa lohh

1. Akthuro says:

liburan dalam negerinya sebetulnya banyak yang sudah kita jelajahi, seperti bali, Lombok, Surabaya, malang, dll. Tapi memang tidak diceritakan di blog ini. Mudah-mudahan ke depannya ada waktu untuk menulis semua pengalamannya. ^_^